Jumat, 14 Juni 2024

Indra Sjafri Pilih 28 Pemain Muda untuk Berlaga di Ajang Gothia Cup 2023 Swedia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Salah satu pemain muda dari Bali United Youth (kiri) saat berlaga dalam ajang Barati Cup, 16 Februari 2023 lalu. Pemain terbaik di turnamen ini akan mewakili Indonesia di Gothia Cup 2023 Swedia. Foto: Bali United

Tim talent scouting yang dipimpin langsung oleh Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI memilih 28 pemain yang akan masuk tim Tays Bakers Barati untuk bersaing dalam ajang Gothia Cup 2023 di Swedia pada 16-22 Juli 2023 mendatang.

Pemain yang terpilih merupakan yang terbaik dari 1.056 peserta, dari 50 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mengikuti turnamen Tays Bakers Barati Cup di Bali pada 16-18 Februari 2023.

“Kami percaya teman-teman talent scout yang diterjunkan oleh coach Indra Sjafri telah bekerja keras menyaring ribuan talenta dan semoga tim ini bisa menunjukkan prestasi optimal di Swedia nanti” ujar Krisna W. Marsis CEO Barati Mendunia, seperti dilansir dari Antara, Minggu (9/4/2023).

Pemain terpilih tersebut, terdiri dari 12 pemain untuk kelompok usia U-12 dan sisanya yakni 16 pesepak bola untuk U-13. Para pemain telah menjalani tes kesehatan dan akan mengikuti pemusatan latihan selama 10 hari, sebelum bertolak ke Swedia pada 12 Juli.

“Gothia Cup merupakan turnamen yang sangat kompetitif, untuk itu kami ingin memastikan tim kami siap secara fisik dan mental untuk berlaga di turnamen tersebut,” ujar Krisna.

Gothia Cup adalah salah satu turnamen sepak bola usia muda skala internasional terbesar di dunia. Setiap tahun ada sekitar 1.700 tim dari 80 negara ambil bagian untuk memainkan sekitar 4.500 pertandingan di 110 lapangan.

Ini merupakan kali kedua Barati Mendunia mengirimkan tim ke ajang tersebut setelah pada 2022, ketika menerjunkan tim U-12 dan berhasil memberikan kemenangan melawan tim-tim yang berasal dari Eropa seperti Jerman, Inggris, dan Swedia.

Alexander Anwar CEO Tays Bakers mengatakan, sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah merambah pasar internasional, merasa terpanggil ikut serta mendukung langkah anak muda untuk berprestasi hingga ke kancah internasional.

“Kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara yang sehat untuk mengembangkan karakter anak dan membangun percaya diri mereka agar kelak bisa ikut memajukan bangsa. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu Indonesia mencetak generasi yang unggul dan maju,” katanya.

Barati Mendunia adalah program inkubator talenta muda Indonesia dengan spirit nasionalisme yang bertujuan memberikan wadah pengembangan sepak bola usia muda yang profesional, aman dan menyenangkan.

Program tersebut juga dapat menginspirasi anak-anak untuk dapat menjadi versi terbaik mereka dalam olahraga sepakbola.

Barati Mendunia akan menjadi mitra strategis SSB di Indonesia untuk memperluas kesempatan dan wawasan bagi para pemain, mengembangkan talentanya secara lebih optimal. (ant/ihz/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs