Sabtu, 4 Mei 2024

Iqbal Tak Berpuas Diri Meski Sedang On Fire di Persebaya

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Muhammad Iqbal mencetak dua gol ketika Persebaya Surabaya beruji tanding melawan Persis Solo pada Minggu (25/6/2023). Foto: Persebaya

Muhammad Iqbal sedang menjadi buah bibir. Itu setelah dua golnya menginspirasi kemenangan Persebaya Surabaya atas Persis Solo dalam uji tanding akhir pekan lalu.

Iqbal mulai menunjukkan sinarnya pada paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023. Sebelum di Persebaya, Iqbal pernah merumput di Korea Selatan bersama Cheongju FC.

Cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada 2018 membuat kariernya terhambat. Sehingga ia jarang tampil ketika memperkuat Cheongju maupun di Persita Tangerang.

Iqbal baru gabung Persebaya pada awal tahun ini. Selasa sisa musim 2022/2023, ia bermain dalam sembilan laga dan mencetak tiga gol untuk Persebaya.

Gaya permainan Iqbal pun mengundang decak kagum di kalangan pendukung Persebaya. Termasuk ketika Iqbal mencetak dua gol dalam uji coba melawan Persis Solo.

Dilansir laman resmi Persebaya, Iqbal mengaku rekan-rekan setimnya plus Aji Santoso pelatih memiliki peran besar dalam membangkitkan performanya di Kota Pahlawan.

“Coach Aji selalu memompa semangat dan kepercayaan diri saya. Coach Aji menegaskan bahwa saya ini pemain bagus, punya potensi. Itu yang membuat saya lebih percaya diri saat bermain di lapangan,” aku Iqbal.

“Namun saya tidak cukup puas dengan semua ini. Saya masih terus berusaha agar membawa Persebaya meraih hasil maksimal,” tegasnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs