Sabtu, 2 Maret 2024

Jelang Lawan Persebaya, Persis Kehilangan Irfan Jauhari

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Irfan Jauhari penyerang Persis Solo (kiri) diperkirakan akan absen dalam enam pekan karena cedera. Foto: PT LIB

Persis Solo akan menjadi lawan perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan di Surakarta pada Sabtu (1/7/2023) malam.

Persis dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaik di pertandingan ini. Mereka menjamu Persebaya tanpa Irfan Jauhari. Penyerang andalan asal Ngawi tersebut masih dalam proses penyembuhan cedera

Iwan Wahyu Utomo Dokter tim Persis Solo menjelaskan, pahlawan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 itu mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) grade 1 dan complex tear meniscus lateralis.

“Cedera ini membuat Irfan Jauhari butuh waktu istirahat sekitar empat hingga enam minggu. Saat ini ia melakukan penguatan dan latihan dengan tim fisioterapi,” kata Iwan Wahyu dalam laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dengan itu, Irfan Jauhari dipastikan absen dalam dua laga awal Persis Solo pada awal Liga 1 2023/24. Ia bakal absen saat Persis melawan Persebaya di Stadion Manahan dan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 7 Juli mendatang.

Selain Irfan jauhari, ada empat nama pemain Persis lainnya yang saat ini tengah dalam proses menyembuhan cedera. Mereka adalah Muhammad Riyandi kiper, Rian Mizar, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs