Selasa, 30 April 2024

Pelatih Persebaya Tekankan Pemain Debutan Tidak Besar Kepala

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya seusai memimpin latihan di Lapangan Thor Surabaya, pada Rabu (21/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Toni Firmansyah, Rifqi Arya, dan Lalu Muhammad, tiga pemain muda Persebaya menjalani debut pertamanya bersama Persebaya senior pada laga uji coba terakhir melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo.

Toni main di menit ke-46 menggantikan Denny Agus. Lalu masuk menggantikan Andhika Ramadhani di menit ke-75, sedangkan Rifqi Arya bermain sejak menit awal sebagai starter.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengaku cukup puas dengan penampilan tiga pemain debutan tersebut. Tetapi, ia berpesan agar mereka tidak besar kepala, tidak cepat puas dan tetap meningkatkan kemampuan.

“Saya tekankan kepada pemain muda ini masih belum apa-apa, itu kemarin hanya uji coba, tapi paling tidak bisa menunjukkan kemampuannya,” ucapnya di Surabaya, pada Senin (26/5/2023).

Aji menekankan, agar ke depan para pemain muda Persebaya tersebut dapat terus menampilkan permainan yang serius, disiplin dalam berlatih dan tetap bersemangat.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengisyaratkan bahwa pihaknya akan memberikan menit bermain secara bertahap pada mereka di kompetisi Liga Indonesia musim depan.

“Mereka tetap harus berkembang. Jangan cukup puas karena mereka belum bermain di kompetisi, saya mengingatkan kepada pemain harus pintar me-manage dirinya sendiri,” ujarnya.

Sebagai diketahui, ketiga pemain muda tersebut, sebelumnya mengikuti trial terlebih dahulu sejak 10 Mei 2023 lalu, dan dari hasil pantauan tim pelatih, ketiga pemain tersebut dinyatakan lolos.

Toni merupakan jebolan pemain internal Persebaya dari Putra Mars, sementara Rifqi juga pemain dari internal yakni Bintang Timur. Sedangkan Lalu, merupakan eks penjaga gawang Timnas pelajar U-15 Kemenpora yang pada 2019 silam yang pernah mengikuti kejuaraan di Portugal.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs