Sabtu, 4 Mei 2024

Jelang Lawan Bali United, Persebaya Bertekad Balas Kekalahan di Putaran Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat merayakan gol dalam pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Persebaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu (18/2/2023) mendatang.

Dalam laga tandang tersebut, Aji Santoso Pelatih Persebaya bertekad akan membalas kekalahan tim berjuluk Bajul Ijo atas Serdadu Tridatu di putaran pertama Liga 1 musim ini.

”Saya punya ambisi untuk mendapatkan tiga poin. Musim lalu kami bisa back to back mengalahkan Bali, musim ini saya harus bisa kembali mengalahkan mereka,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan, pada Rabu (15/2/2023).

Oleh karena itu, ia menegaskan akan mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Bali United diketahuo belum mengemas kemenangan dalam enam laga terakhir, yakni tertahan imbang dalam empat pertandingan dan dua kali menelan kekalahan.

“Memang secara mental kita di atas dan lebih baik dari pada Bali. Tetapi, Bali kan ingin cepat meraih kemenangan, untuk itu saya mengantisipasi kebangkitan Bali,” ucapnya seusai memimpin jalannya latihan, pada Rabu (15/2/2023).

Untuk merealisasikan target itu, dalam program latihan ia melakukan evaluasi atas kesalahan-kesalahan di pertandingan terakhir Persebaya.

Pembenahan itu yakni berada di barisan pertahanan, dan juga finishing di lini depan Persebaya.

“Memberi pemahaman pada pemain untuk bagaimana bertahan yang bener. Seharusnya gol yang pertama (saat lawan PSS Sleman) itu tidak terjadi kalau pemain belakang kita lebih fokus. Itu yang tidak boleh terulang lagi di pertandingan berikutnya. Lini depan juga ada beberapa bola yang seharusnya masuk tapi tidak masuk,” jelasnya.

Dengan evaluasi tersebut, ia menyatakan, Persebaya ingin memetik poin penuh saat menantang Bali United sekaligus mempertahankan tren positif tidak terkalahkan selama enam laga beruntun.

“Pemain harus fokus 100 persen, harus fight 100 persen di dalam pertandingan. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini berada di peringkat ke-6 sementara dengan raihan 37 poin dalam 22 pertandingan. Sedangkan Bali United, saat ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan poin yang sama 37 dalam 23 pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs