Sabtu, 2 Maret 2024

Lupakan Kemenangan di Uji Coba, Persebaya Fokus Hadapi Laga Resmi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat menjalani pertandingan pre season melawan Persis Solo. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali bertandang ke Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023) mendatang, untuk melawan Persis Solo dalam laga perdana Liga Indonesia musim 2023/2024.

Untuk menatap laga resmi tersebut, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan pihaknya sudah melupakan hasil dalam laga uji coba melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

“Yang jelas, yang paling penting kita sudah melupakan pertandingan melawan Solo, itu hanya uji coba, pertandingan yang riil adalah nanti tanggal 1,” ucapnya di Surabaya, Senin (26/6/2023).

Meski mengakui telah mendapat gambaran usai membekuk Persis, tetapi Aji menegaskan hasil uji coba terakhir kemarin tidak bisa dijadikan ukuran untuk menjalani pertandingan di kompetisi.

“Jadi bagaimana caranya, yang terpenting nanti kita minimal dapat poin, syukur-syukur kalau kita dapat poin tiga,” ucap pelatih asal Kepanjen tersebut.

Sementara untuk saat ini, pihaknya memberikan menu latihan untuk memulihkan kondisi fisik para pemain, selain itu ia juga mengaku tetap menyisipkan taktikal, pertahanan dan ball possession atau penguasaan bola.

Karenanyalah, Aji menegaskan pertandingan pertama dalam kompetisi merupakan pertandingan yang penting sebagai awal untuk menghadapi ke laga-laga selanjutnya.

“Saya berharap, pemain semua dalam kondisi baik, dan pemain juga bisa mengeluarkan segala kemampuan, karena pertandingan pertama itu sangat penting untuk langkah berikutnya,” pungkasnya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
28o
Kurs