Minggu, 5 Mei 2024

Jerman Kalah Telak 1-4 dari Jepang di Laga Persahabatan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Timnas Jepang saat bertemu Jerman pada putaran Piala Dunia 2022. Foto: Bola.net

Timnas Jerman harus menelan kekalahan telak dari Jepang dengan skor 1-4 pada pertandingan persahabatan di Stadion Volkswagen Arena, Jerman, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB.

Jerman sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Leroy Sane, namun Jepang tetap berhasil memenangkan laga lewat gol yang diciptakan Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka, dilansir Antara.

Secara statistik, permainan Jerman lebih unggul soal penguasaan bola dengan 62 persen, akan tetapi Jepang lebih banyak melepaskan tendangan dengan total 12 yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Ketika pertandingan dimulai, Jerman langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan terus menguasai bola, namun pada 10 menit pertama tidak ada peluang yang tercipta.

Di sisi lain, Jepang berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat tendangan Junya Ito yang membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-11.

Tertinggal satu gol, Jerman tidak tinggal diam dan berusaha menyamakan kedudukan lewat gol Leroy Sane pada menit ke-19 setelah menerima umpan dari Florian Wirtz.

Hanya berselang tiga menit, Jepang mampu kembali unggul melalui gol Ayase Ueda setelah memanfaatkan umpan yang dikirimkan Junya Ito dan mengubah skor menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, baik Jerman dan Jepang saling jual beli serangan, namun Jepang berhasil menambah keunggulan lewat gol Takuma Asano pada menit ke-90.

Berselang dua menit, Jepang kembali menjebol gawang Jerman setelah umpan Kubo dapat dieksekusi dengan baik melalui sundulan Ao Tanaka, sehingga skor akhir berubah menjadi 1-4. Jepang memastikan kemenangan mereka pada laga persahabatan yang berlangsung di Jerman. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs