Sabtu, 2 Maret 2024

Jokowi Presiden RI dan Gianni Infantino Presiden FIFA Hadir di Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia dan Gianni Infantino Presiden FIFA hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kehadiran Joko Widodo Presiden Republik Indonesia dan Gianni Infantino Presiden FIFA beserta sederet pejabat lainnya, menyita perhatian puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023) malam.

Pantauan suarasurabaya.net, hampir semua tribun sudah ramai sejak dua jam sebelum pertandingan Markoko vs Panama yang digelar pra opening ceremony.

Tamu-tamu VIP yang diisi sederet artis juga menyusul kemudian. Begitu juga barisan kursi-kursi VVIP yang diisi sejumlah petinggi FIFA, PSSI, dan pejabat negara terus menyita perhatian penonton.

Shin Tae Yong Pelatih Tim Nasional Indonesia tak henti-hentinya menerima tawaran berfoto. Hingga menit-menit akhir menjelang opening ceremony pascapertandingan Maroko vs Panama, mata penonton terus terjuju di barisan VVIP.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur tiba mengenakan hijab putihnya dan langsung menempati kursi barisan kedua. Disusul Iriana Joko Widodo Ibu Negara RI yang merangkul Jan Ethes cucu kesayangan yang juga selalu menyita perhatian.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI lengkap dengan jas hitamnya cukup menyorot perhatian. Seluruh tamu langsung berdiri menyambut kehadiran Joko Widodo Presiden RI bersama Gianni Infantino Presiden FIFA.

Nampak juga Prabowo Subianto Menteri Pertahanan yang berdiri di samping Khofifah ketika difoto media. Hadir pula sejumlah menteri lain, Basuki Hadimuljono Menteri PUPR, Dito Arietedjo Menteri Pemuda dan Olahraga, dan lainnya.

Berselang kurang dari tiga menit, seluruh lampu padam, dan sumber suara memerintahkan penonton menyalakan lampu flash ponsel.

Dentuman musik dangdut No Comment yang dibawakan Aurelie Moeremans langsung memukau penonton untuk ikut berjoget. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs