Selasa, 14 Mei 2024

Maroko Tumbangkan Panama 2-0 di Laga Pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Saifdine Chlaghmo usai mencetak gol ke gawang Panama pada menit ke-16, Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: PSSI

Maroko mengawali kiprahnya di Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan kemenangan. Tim asuhan Said Chiba itu menumbangkan Panama dengan skor 2-0, Jumat (10/11/2023) petang.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, gol pembuka Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo pada menit ke-16.

Bermula dari sepak pojok Abdelhamid Maali, tandukan Chlaghmo membuat Manuel Romero penjaga gawang Panama mati kutu. Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga jeda.

Panama tampil lebih menekan memasuki paruh kedua. Berulang kali anak asuh Michael Stump tersebut mengancam gawang Maroko yang dikawal Taha Benrhozil.

Sayangnya, beragam peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Juriel Nereida dan kawan-kawan.

Sebaliknya, justru Maroko berhasil menambah gol ketika pertandingan babak kedua memasuki masa injury time. Kali ini giliran Ayman Ennair yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+5.

Ennair merupakan pemain pengganti di pertandingan. Ia baru memasuki lapangan pada menit ke-63 menggantikan Imran Nazih.

Gol Ennair bermula dari umpan lambung Abdelhamid Maali. Ennair yang berhasil keluar dari jebakan offside, berhasil menyontek bola yang gagal diantisipasi penjaga gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Maroko menutup laga ini. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs