Sabtu, 27 April 2024

Jonatan Christie Melesat ke Lima Besar Dunia Usai Runner-up di Japan Open

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie menembus final Japan Open 2023 selepas mengalahkan Lakshya Sen asal India. Foto: PBSI

Jonatan Christie atlet tunggal putra Indonesia melesat ke peringkat lima dunia usai menjadi runner-up di turnamen Super 750 Japan Open pada pekan lalu.

Dikutip dari Antara pada Rabu (2/8/2023), pebulu tangkis yang akrab di sapa Jojo itu berhasil naik empat posisi setelah sebelumnya berada di peringkat sembilan dunia, dengan koleksi 72.571 poin.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia lainnya, tetap berada di peringkat dua dunia dengan total 87.211 poin.

Ia berada di posisi yang cukup dekat dengan Viktor Axelsen (Denmark) yang berada di peringkat pertama dengan total 107.305 poin.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi yang terbaik di dunia dengan 92.729 poin. Mereka harus mewaspadai pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang terpaut tak terlalu jauh.

Untuk nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi tunggal putri Indonesia dengan peringkat tertinggi kali ini. Gregoria berada di posisi kedelapan dunia dengan 64.661 poin.

Dari nomor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih bertahan di peringkat 12. Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun satu tempat ke posisi 18 dunia.

Pada nomor ganda campuran, posisi terbaik bagi Indonesia ditempati oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di posisi 13. Diikuti oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di posisi 17, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di posisi 18. (ant/dvn/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs