Selasa, 7 Mei 2024

Kadek Raditya Berambisi Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Mantan Klubnya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kadek Raditya pemain belakang Persebaya Surabaya (kanan) dalam sesi latihan bersama Skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 melawan Madura United, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (17/9/2023) mendatang.

Kadek Raditya pemain Persebaya yang pernah membela Madura United selama lima musim menyatakan, akan tampil maksimal untuk membawa Persebaya mengalahkan mantan klubnya itu di laga tandang.

“Saya profesional bermain dengan lambang Persebaya di dada, kami ingin untuk menang agar bisa merengsek naik ke klasemen atas,” ucapnya.

Menurut Kadek, kekuatan Madura United cukup konsisten dari musim ke musim. Dari sebelas laga yang dijalani meraih tujuh kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan menjadi bukti tim besutan Mauricio Souza itu sangat solid.

Oleh karena itu ia menilai, pertandingan derby Suramadu mendatang, akan berjalan sangat sangit, karena Persebaya juga dalam tren yang bagus.

”Secara personal saya sudah mengenal cara mereka bermain, tetapi untuk general dari tim pelatih yang memberikan arahan. Apalagi mereka mempunyai pelatih baru, jadi dia cukup kuat di gelandang,” ujarnya.

Sementara itu, Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya mengatakan pihaknya saat ini fokus melakukan persiapan melawan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut, untuk kembali melanjutkan hasil positif.

“Madura tim bagus, mereka nomor satu, kekuatannya merata, di depan, belakang, tengah, juga termasuk salah satu tim produktif,” ucapnya.

Sebagai informasi, selama bersama Bajul Ijo, Kadek tidak tergantikan pada posisi centre back. Ia selalu bermain 90 menit sejak pertandingan pertama sampai laga terakhir melawan Borneo FC.

Dalam 11 penampilan ia membukukan 13 tekel, 51 intersep, dan 29 sapuan. Meskipun sebagai pemain belakang, Kadek juga telah membukukan satu gol. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs