Kamis, 9 Mei 2024

Persebaya Berada di Enam Besar, Bertekad Pertahankan Hasil Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Bruno Moreira usai menggetarkan jala Borneo FC pada menit ke-22. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya bertekad mempertahankan hasil positif yang telah diraih dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2023/2024.

”Saya berharap kami bisa mempertahankan level permainan seperti ini, terus bekerja keras, terus percaya bahwa kami dapat mencapai target, juara,” ucap Bruno Moreira pemain Persebaya dalam laman resmi klub pada Senin (4/9/2023).

Bruno menyatakan bahwa raihan poin dalam setiap pertandingan merupakan hal yang penting untuk mendongkrak peringkat klub ke peringkat enam di klasemen sementara.

”Tiga poin dari pertandingan sangat penting bagi kami. Kini kami punya 18 poin, peringkat pun naik step by step,” ujarnya.

Persebaya sendiri, saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 18 poin hasil dari lima kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Catatan apik tim asal Kota Pahlawan tersebut mencuat ketika berhasil bangkit di pekan ketujuh usai mempermalukan Bhayangkara Presisi Indonesia dalam laga tandang.

Hasil positif itu berlanjut hingga pekan kesebelas saat menjamu Borneo FC kemarin, yakni Persebaya menorehkan tren tak terkalahkan, dengan meraup total 13 poin tambahan dari lima laga, atau mencatatkan hasil empat kali menang dan sekali imbang.

Dengan Borneo FC yang berada di peringkat ketiga, Persebaya hanya selisih satu poin. Sedangkan dengan Barito Putera yang peringkat kedua, Persebaya selisih dua poin, dan jika dibandingkan dengan Madura United yang menduduki peringkat pertama, Persebaya selisih lima poin.

Uston Nawawi karteker Persebaya berharap, capaian tersebut dapat menambah kepercayaan diri skuad Bajol Ijo dalam menyongsong laga-laga berikutnya.

”Bersyukur, ini berkat kerja keras semua bagian di tim, terutama para pemain,” katanya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs