Selasa, 7 Mei 2024

Kalah 0-1 dari Korsel, Erick Thohir Justru Nilai Permainan Timnas U-17 Perlihatkan Perbaikan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia U-17 waktu pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023) malam. Foto: PSSI

Pertandingan uji coba tim nasional Indonesia U-17 melawan Korea Selatan berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk Garuda Muda, dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023) malam kemarin.

Melansir Antara, gol semata wayang pertandingan itu dicetak Baek Ga-on pemain Korea Selatan pada menit ke-66.

Terkait hal ini, Erick Thohir Ketua Umum PSSI menilai permainan Timnas U-17 sejatinya memperlihatkan perbaikan signifikan, mengingat lawannya sekelas Korea Selatan.

Menurutnya, Timnas sebenarnya beberapa kali memberikan ancaman serius ke kubu Korsel, namun tembakan-tembakan dan penyelesaian dari anak-anak asuh pelatih Bima Sakti belum bisa menembus jala gawang lawan.

“Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainannya kalau waktu di Bali kan belum terpola, kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat, kalau ke tengah ke atasnya memang itu yang harus diperbaiki karena sebenarnya beberapa kali serangan balik menjadi momentum,” kata Erick saat ditemui setelah pertandingan usai.

“Tadi saya bicara dengan coach Bima, harus mulai terus jaga dan para pemain tadi saya bilang ini hal yang positif. Kalau kita lihat banyak kesalahannya oleh diri kita sendiri, bukan karena lawan bermain sangat bagus, tetapi kita sendiri yang banyak membuat di lapangan tengah beberapa kali tadi, tiga lawan satu di depan juga itu sayang momentumnya,” tambah pria yang juga Menteri BUMN itu.

Setelah pertandingan berakhir, Erick menemui kubu Korsel. Ia mengatakan bahwa dirinya menyampaikan rasa terima kasih karena mau bermain melawan Indonesia, yang membutuhkan lawan tanding mumpuni menjelang Piala Dunia U-17 November mendatang.

Timnas U-17 sebelumnya telah melakukan pertandingan uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 di Bali pada awal Agustus silam. Pada kedua laga tersebut, timnas U-17 menelan kekalahan, yakni 0-3 dari Barcelona Juvenil A, dan 2-3 dari Kashima Antlers.

Skuad asuhan Bima Sakti tersebut rencananya akan berangkat ke Jerman pada 17 September mendatang. Di sana, timnas U-17 akan membawa 28 pemain dengan dua slot yang disisakan untuk pemain diaspora. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs