Selasa, 21 Mei 2024

Kondisi Membaik, Dusan Siap Main saat Persebaya Tantang Persikabo

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dusan Stevanovic (kiri) center back Persebaya saat barada dalam sesi latihan. Foto: Persebaya

Dusan Stevanovic center back Persebaya yang sebelumnya harus absen karena mengalami cedera angkle, kini kondisinya sudah membaik.

Pemain berkebangsaan Serbia itu juga sudah mulai mengikuti latihan bersama skuad Persebaya pada Kamis (14/13/2023) sore kemarin, sebagai persiapan melawan Persikabo 1973 pada Minggu (17/12/2023) mendatang.

”Saya belum 100 persen pulih, tapi saya berharap bisa membantu tim dan membawa tiga poin ke Surabaya,” kata Dusan saat berada di Lapangan Thor Surabaya.

Dengan kondisi yang berangsur menunjukkan progres itu, ia menyatakan siap jika kembali dipasang untuk menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1.

“Tentunya saya akan selalu siap bermain apabila dipercaya oleh coach Uston,” imbuhnya.

Di sesi latihan sendiri, Dusan sudah mengikuti latihan penuh. Dalam program latihan itu, tim dibagi menjadi dua kelompok, bagi yang masuk starting line up saat melawan Persis,  diberikan menu recovery, sementara pemain pengganti menjalani small side game.

Di putaran kedua ini, Dusan memiliki rekan duet anyar, yakni Yan Victor. Ia mengaku, chemistry dengan pemain asal Brazil itu sudah terjalin dengan baik, sehingga ia memastikan bisa membuat lini belakang Persebaya lebih solid.

“Yan adalah orang yang hebat, pemain yang baik, kami tidak bisa berbicara bahasa yang sama, tetapi kami saling memahami satu sama lain dengan baik dan saya harap ini akan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Dusan mengalami cedera saat Persebaya melawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman. Karena cedera tersebut, ia melewatkan dua pertandingan lanjutan.

Selama bermain untuk lini belakang Persebaya, Dusan telah mencatakan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan. Tidak hanya solid dalam bertahan, ia juga telah mencetak dua gol lewat sundulan. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs