Rabu, 8 Mei 2024

Persis Apresiasi Gol Sho Yamamoto ke Gawang Persebaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gol Sho Yamamoto menyelamatkan Persis dari kekalahan atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (13/12/2023) malam. Foto: PT LIB

Sho Yamamoto menjadi mimpi buruk untuk Persebaya Surabaya pada Rabu (13/12/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Winger asal Jepang itu mencetak gol ke gawang Persebaya, sekaligus memberikan poin untuk Persis Solo, tim yang dibelanya saat ini.

Gol itu begitu menyakitkan untuk Persebaya. Pertama, gol Sho membuat tim kebanggan Kota Pahlawan itu gagal mengamankan poin di kandang sendiri.

Kedua, gol Sho teramat menyakitkan mengingat pemain asal Jepang itu merupakan pemain idola bagi publik Surabaya. Sho merupakan penggawa Persebaya sejak Liga 1 musim lalu, hingga paruh musim ini.

Tidak mengherankan jika Sho langsung mengangkat tangan tanda meminta maaf selepas mencetak gol ke gawang Persebaya.

“Sho menunjukkan kualitasnya. Dia menunjukkan bahwa dia pantas dan memberikan yang terbaik,” terang Tithan Wulung Suryata karteker Persis.

Menurut putra pelatih senior Yudi Suryata itu, Sho Yamamoto sebenarnya tidak dalam kondisi fit untuk laga melawan Persebaya.

“Meski sedikit mengalami masalah pada kakinya, Sho memaksakan diri untuk ingin bermain di laga ini. Saya respek atas permainan luar biasanya,” ucap Tithan. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs