Kamis, 2 Mei 2024

Kota Mojokerto Target 15 Emas di Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ika Puspitasa Walikota Mojokerto. Foto : Dukut suarasurabaya.net

Kota Mojokerto menargetkan 15 medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Hal itu ditegaskan oleh Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto.

“Pada Porprov sebelumnya, Kota Mojokerto berada di posisi ke-34. Untuk Porprov kali ini, kami harus memiliki semangat lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Karena itu, Kota Mojokerto menargetkan 15 medali emas harus bisa diraih,” ujar Ning Ita, sapaan akrabnya.

Dalam Porpov VII/2022 di Jember lalu, kontingen Kota Mojokerto berhasil membawa pulang 18 medali. Terdiri dari 6 emas, 4 perak, dan 8 perunggu.

Dengan target medali yang lebih tinggi tahun ini, plus status sebagai salah satu tuan rumah, Kota Mojokerto berharap memperbaiki peringkat di Porprov VIII/2023.

Ning Ita menambahkan, ada sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di wilayahnya. Hal ini dapat membuat perhatian publik terarah ke Kota Mojokerto.

Sehingga dapat mendatangkan banyak kunjungan, tidak hanya seluruh masyarakat berbagai penjuru Jawa Timur saja. Melainkan juga masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sehingga bisa melihat dan menikmati berbagai potensi yang ada di Kota Mojokerto. Tentu dampak positifnya meningkatkan perputaran perekonomian,” harapnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs