Sabtu, 18 Mei 2024

Laga Terakhir Persebaya Malam Nanti Jadi Ajang Penilaian Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ernando Ari Sutaryadi kiper Persebaya saat menjalani pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga terakhir di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan melawan Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Sabtu (15/4/2023) malam nanti dengan jadwal kick off 20.30 WIB.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dalam laga terakhir itu, pihaknya sekaligus akan melakukan penilaian terhadap kualitas permainan anak asuhnya untuk proyeksi dipertahankan untuk musim depan atau tidak.

“Saya selalu tekankan kepada pemain, pertandingan terakhir ini juga merupakan penilaian terhadap pemain-pemain, yang akan mengevaluasi, saya akan berbicara dengan manajer, setelah pertandingan terakhir. Jadi pertandingan terakhir ini menjadi penilaian pemain, apakah pemain-pemain ini bisa dipertahankan atau tidak,” ucapnya pada Jumat (14/4/2023).

Oleh karena itu, ia menekankan pada seluruh pemain Persebaya, agar dalam laga melawan tim berjuluk Tangsel Warrior itu, dapat menunjukkan performanya terbaiknya.

Apalagi, dengan laga pamungkas nanti malam juga menjadi penentuan apakah tim kebanggaan warga Kota Surabaya itu bisa finish di posisi enam besar atau tidak.

“Sudah saya sampaikan, yang pertama adalah bagaimana kondisi mental pemain, psikis pemain, fighting spirit menunjukkan pertandingan dengan semangat tinggi, dengan seratus persen itu yang menjadi fokus saya,” ujarnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga mewanti-wanti pemain agar dapat fokus sepanjang pertandingan berlangsung.

“Karena biasanya pertandingan terakhir ini, kalau kita tidak hati-hati bisa berbahaya, artinya mental pemain,” ucapnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh pemain, meskipun saat ini posisi Persebaya dan Dewa United terpaut jauh, tetapi pemain tidak boleh menganggap enteng tim asal Tangerang Selatan tersebut.

“Ini pertandingan terakhir tidak bisa diremehkan, Dewa United juga mohon maaf posisinya berada di bawah, tapi itu tidak boleh diremehkan,” ucapnya.

Ia berharap, dalam laga yang tercatat pekan ke-34 itu, anak asuhnya dapat bermain maksimal dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya, untuk kembali meraih kemenangan.

“Kita masih perlu kerja keras untuk pertandingan nanti, supaya kami bisa happy ending,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs