Senin, 27 Mei 2024

Langkah Awal Timnas Esport Indonesia di Kejuaraan Dunia IESF 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tampak atas suasana pembukaan Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 di Iasi, Rumania, Sabtu (26/8/2023). Foto: Antara

Tim nasional (Timnas) Esport Indonesia sukses kalahkan Lebanon dalam Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang berlangsung di Iasi, Rumania, Sabtu (26/8/2023).

International Esports Federation (IESF) dalam pertandingan yang baru saja dimenangkan timnas Indonesia yaitu gim Tekken7, yang sekaligus menjadi gim pembuka timnas mengawali Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023.

Muhammad Andriyansyah Jusuf atlet esports Indonesia sukses melewati laga perdana melalui kemenangan gemilang atas atlet Tekken7 yang berasal dari Lebanon dengan skor akhir 2-0, dilansir Antara.

Namun, pada laga kedua, atlet dengan julukan “Meat” tersebut harus mengakui keunggulan lawan dari Kenya dengan skor 0-2. Selanjutnya, Meat dijadwalkan bertanding melawan atlet Tekken7 dari Guetamala pada Minggu (27/8/2023).

Nomor gim lain yang diikuti oleh timnas Indonesia diantaranya seperti DOTA2, CS:GO, dan eFootball. Adapun timnas Indonesia pada gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baru akan memulai laga perdana pada Selasa (29/8/2023) mendatang.

“Timnas esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan timnas,” kata Tjahjono Prasetyanto Ketua Delegasi Indonesia Esports IESF 2023, Minggu (27/8/2023).

Pembukaan kejuaraan dunia yang diikuti oleh 111 negara tersebut digelar dengan konsep dan tema yang megah di Palace of Culture, sebuah lokasi yang menjadi pusat budaya Rumania.

Indonesia sebagai negara peraih gelar juara umum pada kejuaraan esports dunia ke-14 tahun lalu, pada upacara pembukaan ini diwakili oleh Stanley Tjia Wakil Ketua Bidang Atlet dan Pelatih PB ESI.

Stanley Tjia yang pada kejuaraan ini ditunjuk sebagai Wakil Manajer Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF ke-15 menjadi pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Untuk diketahui, sebelumnya Indonesia berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball yang diselenggarakan di Bali. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs