Sabtu, 4 Mei 2024

Timnas CS:GO Melesat ke IESF World Esports Championships

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Timnas CS:GO yang lolos babak kualifikasi Asia Pasifik menuju IESF 15th World Esports Championships. Foto: Antara

Timnas Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) beranjak ke IESF World Esports Championships ke-15 usai meraih posisi kedua di klasemen Grup B pada kualifikasi kontinental Asia Pasifik.

“Selamat kepada seluruh tim yang telah berjuang dari tahap open qualifier hingga dapat melanjutkan ke IESF 15th World Esports Championships! Namun, perjalanan baru saja dimulai. Maksimalkan seluruh persiapan pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan tetap pertahankan mentalitas juara sekaligus semangat bela negara hingga IESF 15th World Esports Championships nanti,” kata Eddy Lim Kepala Badan Tim Nasional IESF 15th World Esports Championships dilansir Antara, Sabtu (15/7/2023).

Timnas berhasil menyisihkan Pakistan (16-11), Australia (16-7), dan Palestina (16-8) melalui serangkaian permainan yang membuat para lawannya kewalahan.

Sementara itu, Skuad Indonesia hanya ditaklukan sekali dalam pertandingan sengit melawan tim kuat Mongolia (19-22) yang meraih kemenangan sempurna pada fase grup.

Selain Indonesia, lima negara lainnya yang ikut lolos ke IESF 15th World Esports Championships adalah Mongolia, Palestina, Vietnam, Uzbekistan, dan Arab Saudi.

Richard Permana Pelatih Timnas IESF 15th World Esports Championships menekankan timnas telah membuktikan kualitasnya dengan meraih salah satu finis tertinggi, dilihat dari rasio kemenangan-kekalahan serta selisih kills.

“Hal ini semakin memperkuat optimisme kami terhadap peluang Indonesia pada IESF 15th World Esports Championships. Tentunya, kami tidak akan lengah dan terus meningkatkan performa Indonesia untuk dapat bersaing dengan tim-tim terbaik dari seluruh dunia,” ungkap Richard.

Justin Wilhem atlet timnas CS:GO menambahkan timnya bahkan mendapatkan dukungan lebih dari yang mereka harapkan. Ini tentunya sangat berdampak positif terhadap performa tim, dan mereka semakin mantap untuk menghadapi IESF 15th World Esports Championships mendatang. (ant/bnt/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs