Kamis, 2 Mei 2024

Bertandang ke Semarang, Persebaya Waspadai Kebangkitan PSIS

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Permain Persebaya saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga tunda pekan ke-23 Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/2023) besok.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dalam lawatan laga tandang itu, pihaknya akan mewaspadai kebangkitan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

“Karena saya tahu, pertandingan terakhir mereka melawan Barito tidak banyak menurunkan pemain-pemain inti mereka, hanya menurunkan pemain-pemain yang masih muda, tentunya ini bagian dari taktik strategi untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Semarang pada Selasa (28/3/2023).

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa timnya harus benar-benar siap menghadapi tim asal Kota Semarang tersebut.

Sementara saat disinggung soal siapa pemain PSIS yang akan diwaspadai, ia menegaskan semuanya akan mendapat pengawalan.

“Tentunya saya yakin, semua pemain akan diturunkan, mungkin Marukawa, Fortes juga semua pemain asingnya akan diturunkan, tetapi kami tetap tidak melakukan taktikal secara man to man marking, tetapi tetap zona, menurut saya semua pemain patut diwaspadai,” jelasnya.

Sementara itu, Brylian Aldama Pemain Persebaya mengatakan bahwa dirinya bersama rekan setimnya juga sudah siap menghadapi laga lanjutan Liga 1 tersebut.

Ia juga berharap, dalam pertandingan besok yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB, Persebaya dapat tampil maksimal.

“Saya ingin, saya dan teman-teman saya besok bisa meraih tiga poin lagi,” ucap pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut.

Untuk diketahui, untuk klasemen di Liga 1 sementara ini, Persebaya berada di urutan kedelapan dengan raihan total 42 poin dari 29 pertandingan.

Sedangkan PSIS Semarang calon lawannya besok, saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 35 poin dari 30 pertandingan.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs