Rabu, 8 Februari 2023

Libas Forest 3 Gol, MU Jejakkan Satu Kaki di Final Piala Liga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bruno Fernandes mencoba melewati Jack Colback pemain Nottingham Forest dalam lanjutan leg pertama Carabao Cup, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Foto: Antara/Action Images via Reuters/Peter Cziborra/foc.

Manchester United (MU) menjejakkan satu kakinya ke Final Piala Liga Inggris, setelah menang meyakinkan atas tuan rumah Nottingham Forest 3-0, dalam lanjutan leg pertama kompetisi tersebut, di The City Ground, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol The Red Devils pada pertandingan ini, masing-masing dilesakan Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst striker baru mereka.

Kemenangan ini menjadi modal berharga MU untuk pertandingan leg kedua yang digelar di Old Trafford pada Kamis (3/2/2023) pekan depan.

Melansir dari Antara, United hanya butuh waktu enam menit untuk mendapatkan keunggulan. Aksi individu Rashford melewati dua pemain lawan diselesaikan dengan sepakan kaki kirinya, yang gagal dibendung Wayne Hennessey kiper Forest. MU unggul 1-0.

Forest sempat memberikan ancaman pada menit 26. Gustavo Scarpa melesatkan sepakan dari luar kotak penalti, namun bisa diamankan oleh David De Gea.

Tepat di akhir babak pertama, MU jsutru berhasil menggandakan keunggulan setelah Weghorst memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Antony. Babak pertama berakhir dengan keunggulan MU 2-0.

Selepas jeda istirahat, Forest menciptakan peluang pada menit ke-53 lewat tendangan jarak jauh. Kali ini upaya dari Danilo yang masih belum bisa menaklukkan De Gea.

MU hampir mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-54, andai saja tendangan Christian Eriksen tidak membentur mistar.

Intensitas permainan mulai mengalami penurunan sejak memasuki menit ke-65. Pergantian sejumlah pemain dalam beberapa menit selanjutnya tak mengubah jalannya laga. Kedua tim kesulitan untuk mengembangkan serangan mereka di sisa waktu.

Namun, United sukses menambah satu gol lagi pada menit ke-89. Anthony Elanga memberikan umpan kepada Bruno Fernandes yang sukses dituntaskan gelandang asal Portugal itu menjadi gol ketiga.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. MU menang 3-0 atas Nottingham Forest. (ant/ihz/bil/rst)

Berita Terkait