Senin, 22 April 2024

Liga 1 dan Liga 2 Ganti Nama Mulai Musim Depan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ratu Tisha wakil ketum PSSI bersama perwakilan dari klub Liga 1 dan 2 dalam seusai press conference sarasehan sepakbola nasional di Surabaya, pada Sabtu (4/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratu Tisha Destria Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan kompetisi sepak bola Indonesia musim depan akan terjadi perubahan nama.

Perubahan itu yakni, untuk Liga 1 akan menjadi Liga Indonesia, sedangkan untuk Liga 2 akan berganti nama menjadi Liga Nusantara.

“Kedua-duanya akan memperebutkan Piala Presiden,” ucapnya seusai sarasehan sepak bola nasional di Surabaya, pada Sabtu (4/3/2023).

Dengan begitu, ia mengatakan bahwa ke depan tim kerja akan kembali membuat secara detail terkait regulasi dsn format yang akan ditentukan.

“Seperti apa isinya Liga Indonesia dan seperti apa isinya Liga Nusantara, dengan pendetailan itu yang akan kita gaungkan,” ucapnya.

Sementara itu, gelaran kompetisi musim depan, untuk Liga 1 rencananya akan dimulai pada bulan Juli 2023 dan berakhir pada April 2024.

Sedangkan, Liga 2 rencananya akan dimulai pada bulan November 2023 dan akan berakhir pada bulan Juni 2024.

“Sarasehan ini berbicara tentang musim depan, jadi kita memang bersiap untuk musim 2023/2024 dan 2024/2025. Kita tidak ngomongin di musim ini saja, tapi juga transisi menuju musim depan,” ucapnya.

Sebagai diketahui, perubahan nama kompetisi sepak bola di Indonesia bukan yang pertama kalinya, sebelum bernama Liga 1 dan 2, kompetisi teratas sepak bola Indonesia pada tahun 2008 bernama Indonesia Super League (ISL) atau Liga Super Indonesia (LSI), sedangkan kasta keduanya, bernama Divisi Utama.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs