Sabtu, 24 Februari 2024

PSG Hukum Lionel Messi karena Mangkir Latihan dan Pergi ke Arab Saudi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang OGC Nice dalam pertandingan sepak bola Liga 1 Prancis di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (9/4/2023). Foto: FC Barcelona Noticias

Paris Saint-Germain (PSG) memberikan hukuman kepada megabintang Lionel Messi selama dua pekan karena mangkir latihan dan malah pergi ke Arab Saudi.

Para pemain PSG sebenarnya dijanjikan mendapatkan libur selama dua hari pada 1-2 Mei bila menang melawan Lorient. Namun, mereka justru menelan kekalahan 1-3 dari Lorient di kandang pada Minggu (30/4/2023) sehingga libur itu dibatalkan.

Melansir Antara, kekalahan ini membuat Christophe Galtier pelatih meminta para pemainnya untuk langsung berlatih keesokan harinya (1/5/2023).

Messi sebenarnya sudah meminta izin ke PSG untuk tetap pergi ke Arab Saudi, tetapi permintaannya ditolak. Penyerang Argentina berusia 35 tahun itu pergi ke negara kaya minyak karena menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Hukuman ini akan membuat Messi absen di dua laga PSG saat menghadapi Troyes (8/5/2023) dan Ajaccio (14/5/2023) mendatang di Liga Prancis.

Menurut laporan sejumlah media Prancis, Messi dihukum tidak akan bermain selama dua pekan. Namun, narasumber dari AFP mengatakan bahwa pemain Argentina tersebut hanya akan diberi sanksi selama beberapa hari oleh PSG.

Messi sendiri telah mencetak 31 gol dan 34 assist dalam 71 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG serta membantu klub ini memenangkan trofi Liga Prancis musim lalu.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Sabtu, 24 Februari 2024
Kurs