Selasa, 23 April 2024

Messi Pecahkan Rekor Kontribusi Seribu Gol untuk Klub

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang OGC Nice dalam pertandingan sepak bola Liga 1 Prancis di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (9/4/2023). Foto: FC Barcelona Noticias

Lionel Messi memecahkan rekor kontribusi seribu gol untuk klub sepanjang karir sepak bola profesionalnya bersama Barcelona dan Paris Saint-Germany (PSG).

Dilansir Antara dari ESPN, Minggu (9/4/2023), catatan rekor itu dibukukan La Pulga melalui kontribusi 702 gol dan 298 assist untuk dua klub yang dibela Messi sepanjang karir profesionalnya.

Bersama Barcelona, pemain berusia 35 tahun itu berkontribusi atas 672 gol dan 265 assist. Sementara bersama PSG ia membukukan 30 gol dan 33 assits.

Kapten tim nasional Argentina itu memecahkan rekor saat membawa PSG mengalahkan OGC Nice 2-0 dalam lanjutan Ligue 1, Minggu dini hari.

Messi memecahkan kebuntuan pada menit ke-26 memanfaatkan umpan dari bek PSG Nuno Mendes.

Lalu pada babak kedua asuhan Christophe Galtier menambah keunggulan melalui sundulan Sergio Ramos yang berawal dari umpan pojok Messi menit ke-76.

Pemain peraih tujuh gelar Ballon D’or itu menunjukkan performa apik setelah dijadikan kambing hitam oleh suporter PSG, atas kekalahan menghadapi Lyon pekan lalu.

Torehan 702 gol dari Messi juga menyalip jumlah gol untuk klub dari Cristiano Ronaldo rival abadinya yang berada di angka 701 gol.

Angka itu juga menasbihkan Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub Eropa. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs