Minggu, 25 Februari 2024

Lionel Messi Meraih Ballon d’Or Kedelapan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lionel Messi dianugerahi Ballon d'Or di Teater Chatelet, Paris, Prancis pada Senin (30/10/2023) malam waktu setempat. Foto: Reuters

Lionel Messi kapten tim nasional Argentina memenangkan Ballon d’Or kedelapan di Paris, Prancis pada Senin (30/10/2023) malam waktu setempat.

Penggawa Inter Miami tersebut mengalahkan Erling Haaland dari Manchester City. Striker asal Norwegia itu tercatat sebagai pemain terbaik UEFA.

Lionel Messi, yang terakhir kali memenangkan penghargaan tersebut pada 2021, memainkan peran penting dalam mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Hari ini saya mau menyapa Diego (Maradona). Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuknya di sini, di tengah banyak orang yang mencintai sepak bola. Di manapun Anda berada, Diego, selamat ulang tahun. Penghargaan ini juga untukmu,” kata Lionel Messi dalam sambutannya.

Sementara itu, Aitana Bonmatí penggawa tim nasional Spanyol dianugerahi Ballon d’Or Féminin. Sedangkan Jude Bellingham mendapatkan Kopa Trophy sebagai simbol pemain muda di bawah usia 21 tahun terbaik.

Anugerah Socrates diserahkan kepada Vinicius Junior pemain Real Madrid. Sedangkan Emiliano Martínez penjaga gawang tim nasional Argentina merebut Yashin Trophy. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs