Minggu, 28 April 2024

Luca Marini Adik Valentino Rossi Resmi Gantikan Marquez di Repsol Honda

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luca Marini menjadi opsi terkuat pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda musim depan. Foto: MotoGP

Luca Marini akhirnya diumumkan sebagai pembalap baru tim Repsol Honda. Adik tiri Valentio Rosi tersebut diikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Kabar bergabungnya Marini ke tim pabrikan Honda diumumkan pada Senin (27/11/2023) siang waktu Indonesia. Marini mengisi tempat yang ditinggalkan Marc Marquez.

“Repsol Honda mengonfirmasi perekrutan Luca Marini. Ia akan bergabung dengan Joan Mir di tim pabrikan Honda untuk kontrak berdurasi dua tahun,” bunyi pengumuman resmi dari tim Repsol Honda.

Dipilihnya Marini sebagai suksesor Marquez sudah menjadi bahan perbincangan sejak sepekan terakhir. Potensi itu kian menguat setelah Marini mengumumkan berpisah dengan tim Mooney VR46 pada akhir musim 2023.

“Sudah resmi. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan memberikan semuanya untuk Honda,” ujar Marini tentang tim barunya itu.

Sejak berlaga di kelas premier pada 2021 lalu, pembalap 26 tahun ini telah mencatat enam kemenangan dan 15 podium di Moto2. Kemudian dua podium, dua pole position, dan empat sprint podium selama MotoGP 2023. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs