Minggu, 28 April 2024

Tinggalkan Mooney VR46, Luca Marini Dirumorkan Gabung Repsol Honda

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luca Marini menjadi opsi terkuat pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda musim depan. Foto: MotoGP

Mooney VR46 Racing Team mengonfirmasi bahwa Luca Marini meninggalkan tim pada akhir musim 2023. Adik tiri Valentio Rossi tersebut dikabarkan akan bergabung dengan Repsol Honda.

“Saya menghabiskan sebagian besar karier saya bersama tim ini. Begitu banyak momen paling penting dalam karier saya sejauh ini terkait dengan mereka. Kami telah berkembang pesat bersama dan mendapatkan banyak kepuasa,” kata Marini dalam keterangan resminya, Sabtu (25/11/2023).

Dengan demikian, maka MotoGP Valencia akan menjadi aksi terakhir Marini bersama Mooney VR46 Racing Team. Pembalap 26 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas banyak hal yang diberikan tim kepadanya.

“Saya benar-benar melihat Luca tumbuh, sejak dia masih kecil. Kemudian dari sudut pandang motorsport saya merasa senang melihatnya menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Saya senang bisa berbagi enam musim indah bersamanya dalam proyek ini,” ujar Alessio Salucci Mooney VR46 Racing Team.

Saat ini santer kabar bahwa Marini akan mengisi satu kursi kosong di tim Repsol Honda. Ia diproyeksikan menjadi pengganti Marc Marquez yang keluar dari tim pabrikan Honda pada musim depan.

Dengan keluarnya Marini yang sudah terkonfirmasi, publik tinggal menunggu kabar resmi dari Repsol Honda yang mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Marini untuk bersanding bersama Joan Mir. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Minggu, 28 April 2024
Kurs