Sabtu, 18 Mei 2024

Pilih Ikut Piala Panglima TNI, Alwi Slamat Absen Membela Persebaya Lawan Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Alwi Slamat pemain Persebaya saat berlatih. Foto: Persebaya

Alwi Slamat yang tercatat sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpamitan dengan Pelatih Tim Persebaya untuk berlaga di Piala Panglima TNI.

Oleh karena itu, pemain kelahiran Tulehu tersebut absen saat Skuad Green Force menantang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam.

“Memang kemarin habis melawan Rans, Alwi pamitan sama saya, dipanggil untuk mengikuti Piala Panglima, ya tentunya itu sebagai satu kewajiban juga, meskipun Alwi terikat kontrak dengan Persebaya,” ucap Aji Santoso pelatih Persebaya, Sabtu (29/7/2023).

Pelatih asal Kepanjen itu mengaku, panggilan terhadap pemain yang juga sebagai anggota TNI itu tidak hanya ditujukan pada Alwi saja, tapi juga pada pemain dari klub-klub lain.

“Saya lihat banyak klub-klub di Liga 1 yang memang dipanggil, saya tidak ada masalah,” imbuhnya.

Dengan absennya pemain berusia 24 tahun tersebut, Aji tidak ambil pusing. Dia menegaskan, Persebaya dalam menjalankan taktik permainannya tidak fokus pada individu tertentu. Tapi, selalu menampilkan kolektivitas tim.

“Seperti yang saya sampaikan, saya tidak pernah mengandalkan satu dua pemain. Saya lebih mengedepankan kerja sama, 11 pemain itu yang jauh lebih penting daripada sosok individu-individu,” paparnya.

Untuk menghadapi Persija nanti malam, sambung Aji, seluruh anak asuhnya yang diboyong ke Jakarta sudah dalam kondisi yang siap tampil maksimal (prima).

“Pada dasarnya, semua pemain dalam kondisi yang siap untuk menghadapi Persija besok malam,” pungkasnya.(ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs