Jumat, 29 Maret 2024

Manchester City Lolos ke Final Liga Champions Usai Tekuk Real Madrid 4-0

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bernardo Silva berselebrasi usai cetak gol dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid, Kamis (18/5/2023). Foto: Manchester City

Manchester City mengamankan tiket ke final Liga Champions 2022/2023 setelah tekuk Real Madrid 4-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Etihad Stadium pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Melansir Antara, dari hasil ini The Citizens melaju ke partai puncak dengan agregat 5-1.

Dua dari empat gol Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva di babak pertama. Dua gol lainnya tercipta di babak kedua masing-masing oleh gol bunuh diri Eder Militao dan tendangan Julian Alvarez.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhadapan dengan Inter Milan di pertandingan final UEFA Champions League yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada 11 Juni 2023.

Ini merupakan final kedua Manchester City di Liga Champions sejak terakhir kali pada musim 2020/2021 saat kalah atas Chelsea. Sedangkan Inter Milan akan memainkan final pertama mereka sejak menjadi juara pada 2013.

Bermain di depan suporter sendiri, City langsung menekan pertahanan tim juara bertahan.

Berbagai peluang emas secara beruntun dicatatkan City melalui sundulan Erling Haaland di menit ke-12 dan menit ke-20, namun kedua peluang Haaland itu mampu dimentahkan Thiabaut Courtois kiper Real Madrid.

Tak berselang lama, gawang Real Madrid akhirnya jebol di menit ke-23 melalui sepakan kaki kiri Bernardo Silva yang gagal dibendung Courtois. City memimpin 1-0.

Tim tamu terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan City. Namun, Madrid mempunyai kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-34 melalui tendangan jarak jauh Toni Kroos, sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

City justru bisa menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-37. Jack Grealish memberikan bola ke Ilkay Gundogan yang masuk ke kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan yang diblok Militao.

Bola rebound kemudian disundul masuk ke gawang Madrid oleh Bernardo Silva. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas jeda istirahat, Madrid meningkatkan intensitas tekanan serangan mereka. Namun, Manchester City masih bisa mengatasi permainan Madrid.

City memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 tiga di menit ke-76. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut sundulan Manuel Akanji sebelum mengenai paha Eder Militao dan masuk ke gawang sendiri.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Madrid justru kebobolan lagi di injury time. Pemain pengganti Julian Alvarez melepaskan sepakan mendatar yang meluncur ke gawang Madrid usai mendapatkan umpan terobosan Phil Foden.

Manchester City menang 4-0 atas Real Madrid, dengan agregat 5-1.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs