Senin, 15 April 2024

Undika Peringati Hari Pahlawan dengan Suasana Piala Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anggota Paskibraka mengibarkan bendera di Universitas Dinamika Surabaya (Undika), Jalan Raya Kedung Baruk No. 98, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net Anggota Paskibraka mengibarkan bendera di Universitas Dinamika Surabaya (Undika), Jalan Raya Kedung Baruk No. 98, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Universitas Dinamika Surabaya (Undika) memperingati Hari Pahlawan dengan suasana Piala Dunia U-17 2023. Upacara dilaksanakan di lapangan parkir Undika pada Jumat (10/11/2023) pagi.

“Kami ingin memberikan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda dengan cara yang berbeda,” ujar Bambang Hariadi Wakil Rektor III bidang Akademik Undika.

Pada tahun-tahun sebelumnya Undika menggunakan pakaian-pakaian perjuangan. Namun kali ini karena bersamaan dengan Piala Dunia U-17 2023, Undika memutuskan untuk menggunakan atribut Piala Dunia pada upacara Hari Pahlawan.

Civitas akademik yang datang juga kompak menggunakan jersey dari berbagai negara, serta sebelum upacara mulai dibagikan stiker dari berbagai negara untuk digunakan para peserta upacara.

Melalui upacara dengan suasana yang berbeda tersebut, Undika ingin mengajak civitas akademik untuk ikut memeriahkan piala dunia, sekaligus untuk memeriahkan pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Idenya kemarin itu hari Selasa, insyaAllah hari Selasa atau Rabu ya, hari Selasa kalau gak salah. Setelah hari Selasa sore ngobrol dengan saya, saya kumpulkan mereka (tim humas) langsung gerak cepat mereka (tim humas),” ujarnya pada suarasurabaya.net usai upacara.

Bambang mengatakan, karena semangat mahasiswa proses juga terjadi dengan cepat, pihak kampus juga tidak agak kesulitan dalam menggerakkan, dari sisi mahasiswa juga mempunyai koordinator.

Untuk diketahui, pertandingan Piala Dunia U-17 yang belangsung di Gelora Bung Tomo diadakan pada 10,13, dan 16 November 2023. (ath/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs