Sabtu, 4 Mei 2024

Persebaya Resmi Rekrut Paulo Victor Striker Berkebangsaan Brasil

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yahya Alkatiri (kanan) Manajer Persebaya saat memperkenalkan Paulo Victor (kiri) striker asing baru Persebaya berkebangsaan Brasil. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya resmi merekrut Paulo Victor striker berkebangsaan Brasil untuk menambah daya gedor lini serang Persebaya, di putaran kedua liga 1 musim 2022/2023.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan kehadiran Paulo Victor diharapkan bisa menjadi solusi lini depan tim asal kota pahlawan itu, yang selama putaran pertama agresivitasnya masih kurang.

Hal itu terbukti dari catatan total 17 pertandingan di putaran pertama liga 1 musim ini, dimana tim berjuluk Bajul Ijo hanya mampu mencetak 19 gol. Jumlah itu sekaligus menempatkan Persebaya pada urutan kelima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol selama putaran pertama.

“Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru, dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas,” ucapnya pada Rabu (11/1/2023).

Saat tiba di Surabaya, mantan pemain Vishaka FC klub asal Kamboja itu terlebih dahulu melakukan medical check up. Setelah tuntas, Victor baru melakukan penandatangan kontrak dengan manajemen Persebaya yang dilakukan, Selasa (10/1/2023) kemarin

Kemudian mulai Rabu hari ini, pemain 28 tahun itu langsung mengikuti latihan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, untuk mempercepat adaptasi.

Meski demikian, Victor hanya melakukan latihan ringan secara terpisah. Karena seusai melakukan perjalanan ke Surabaya, kondisinya masih kelelahan.

“Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Paulo Victor sendiri, merupakan pemain yang pernah bergeliat di ajang AFC Cup bersama Vishaka FC. Dan dalam penampilannya di, pernah melawan perwakilan klub asal Indonesia, Bali United.

Pemain dengan tinggi 180 itu berhasil membukukan dua gol ke gawang Bali United dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC.

Sebagai diketahui, selain pernah bermain di ajang AFC Cup bersama Vishaka FC, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan, Bahrain, serta beberapa club Brasil seperti Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs