Jumat, 29 Maret 2024

Menpora Baru Tancap Gas Lakukan Pertemuan dengan Jajaran Kemenpora

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) melakukan silaturahmi bersama para pejabat eselon satu dan dua di Kemenpora, Jakarta, Senin (3/4/2023). Foto: Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) langsung tancap gas dengan melakukan silaturahmi bersama para pejabat eselon satu dan dua di Kemenpora, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Melansir dari Antara, Menpora yang baru saja dilantik itu ingin program-program yang ada di Kemenpora berjalan sesuai harapan, termasuk tiga arahan Presiden Joko Widodo dimana salah satunya adalah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Jadi mungkin saya harap, saya minta bapak/ibu mohon kepercayaan dan kesediaan untuk kita jalan bersama. Ini kita kebut. Kita harus tancap gas.” kata Dito, Senin (3/4/2023).

Menpora mengungkapkan ada tiga arahan Presiden Joko Widodo kepada dirinya usai dilantik. Pertama, Kepala Negara meminta agar dalam keikutsertaan di ajang olahraga, seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali.

“Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” ujar Dito.

Kedua, Presiden meminta agar gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak usia dini di sekolah dan berbagai lapisan masyarakat.

“Pak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” kata Dito.

Ketiga, Presiden mendorong Menpora untuk mewujudkan ekosistem industri olahraga yang semakin maju.

“Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini semakin maju dan semakin established,” ujar Dito.

Sedangkan untuk sektor kepemudaan, Presiden ingin agar pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pembangunan pemuda yang naik.(ant/abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs