Minggu, 25 Februari 2024

Menpora Minta Potensi Event Internasional di Indonesia Lebih Dimaksimalkan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dito Ariotedjo Menpora memberikan pengarahan dalam soft launching LPDUK di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023). Foto: Kemenpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI meminta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha  Keolahragaan (LPDUK) kementeriannya memaksimalkan potensi event-event internasional yang akan digelar di Indonesia.

Dia menjelaskan ke depan banyak kejuaraan dunia yang akan ditangani Indonesia sebagai tuan rumah, mulai dari kejuaraan gimnastik dunia, piala dunia bola voli, hingga ultimate fighting championship (UFC).

“Di bulan Oktober insyaallah Indonesia akan mendapatkan award tuan rumah Gymnastic Dunia. Dan sekarang proses untuk voli dunia, dan bahkan InsyaAllah tahun depan akhirnya UFC akan diselenggarakan resmi di Indonesia,” terang Dito seperti dilansir kemenpora.go.id, Minggu (1/10/2023).

Menurut Dito, keputusan UFC menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari kesuksesan event Piala Dunia Bola Basket FIBA.

Kejuaraan tersebut telah mengundang Vice President UFC hadir ke Indonesia dan melihat langsung Indonesia Arena yang menjadi venue pertandingan.

“Insyaallah di akhir Oktober besok, dalam pembukaan fasilitas terbesar UFC di Shanghai, di sana akan ada seremoni peresmian kerja sama UFC dengan Indonesia,” sebut Menpora.

Karenanya, Dito optimistis ke depan kolaborasi dari olahraga profesional, entertainment, dan juga media makin meningkatkan internasional trust atau kepercayaan dunia terhadap Indonesia.

Dia yakin jika Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah beragam event dunia, akan berdampak pada industri olahraga nasional. “Dan ini juga berkat peran besar Presiden kita Bapak Joko widodo,” tegasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs