Minggu, 25 Februari 2024

Menpora: MMA Indonesia Berpotensi Menembus Kancah Internasional

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengalungkan sabuk juara kelas terbang One Pride MMA kepada Suwardi dalam ajang One Pride MMA yang berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Foto: Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menyebut, cabang olahraga bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia berpotensi merambah ke jenjang internasional.

Oleh karena itu, ia ingin, adanya wadah kejuaraan salah satunya seperti One Pride MMA, bisa dimasukkan ke dalam klaster potensi, sehingga para atletnya bisa berkarier di level internasional.

“Itu yang saya sampaikan bahwa yang namanya MMA ini bisa kita masukkan sebagai klaster yang potensi dan di level internasional sudah memiliki patron yang namanya UFC,” katanya saat dilansir dari Antara, Minggu (9/9/2023).

Apalagi, lanjut dia, saat ini sudah ada Jeka Saragih petarung Indonesia jebolan One Pride MMA yang berkarier di Ultimate Fighting Championship (UFC).

“Saya sudah sampaikan ke Pak Ketum Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), ini merupakan potensi untuk One Pride karena InsyaAllah tahun depan UFC akan berlaga di Indonesia,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Dito Menpora didampingi Anindra Ardiansyah Bakrie Ketua Umum KOBI memantau laga utama One Pride MMA 72 antara Suwardi melawan Aditya Ginting di Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (9/9/2023).(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs