Jumat, 3 Mei 2024

Menpora RI Ajak Generasi Muda ASEAN Serukan Persahabatan Layaknya Kru Topi Jerami

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dito Ariotedjo Menpora RI bersama generasi muda ASEAN dalam acara pembukaan ASEAN + Youth Summit 2023, yang berlangsung di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Kamis (8/9/2023). Foto: Kemenpora

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyerukan agar para anak muda di Asia Tenggara (ASEAN) saling bergotong royong demi masa depan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Menpora saat mewakili Joko Widodo Presiden pada pembukaan ASEAN + Youth Summit 2023, di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Kamis (8/9/2023) malam.

Menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju itu tak menampik adanya perbedaan kultur dan kebudayaan di antara negara-negara Asia Tenggara. Namun itu bukan merupakan penghalang untuk membangkitkan kejayaan wilayah itu, terutama di kalangan anak muda.

“Walaupun kita berbeda negara, namun kita memiliki mimpi yang sama untuk menemukan kejayaan ASEAN. Persahabatan ASEAN adalah persahabatan kru bajak laut topi jerami. Walaupun Lutfy, Usop, Sanji, Nami dan Zoro awalnya berbeda-beda kepentingan, tapi akhirnya mereka memiliki mimpi yang sama untuk menemukan One Piece dan menciptakan era baru dengan kekuatan gear 5, yakni sebuah simbol kebebasan, imajinasi dan mimpi,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Untuk itu, kata Dito, dengan semangat “Gotong Royong ASEAN”, dapat tercipta keajaiban dan kegembiraan bagi semua orang.

Dalam kesempatan itu, Dito juga mengajak para delegasi muda ASEAN menikmati berbagai panganan khas Indonesia, yang dinilai bisa beradaptasi dengan cita rasa internasional.

“Sebelum pulang ke negara masing-masing saya saran teman-teman bisa jajan cilok. Cilok adalah cemilan khas Sunda, Jawa Barat yang berbentuk mirip bakso yang terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan sambal kacang, enak dan ngangenin kaya Indonesia,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

ASEAN Berkomitmen Perkuat Ketahanan Ekonomi Kawasan


Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs