Jumat, 29 Maret 2024

Muller Jadi Pemain Paling Banyak Angkat Trofi Bundesliga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Thomas Muller pemain Bayern Muenchen memegang trofi Bundesliga. Foto: Dok/ FC Bayern

Thomas Muller penyerang Bayern Muenchen menjadi pemain yang paling banyak mengangkat trofi Bundesliga atau Liga Jerman, sepanjang sejarah 60 tahun kompetisi.

Muller memastikan gelar juara ke-12 Bundesliga sepanjang karirnya, usai mengantarkan Die Roten menang 2-1 atas FC Cologne di Stadion Rhein Energie, Sabtu (27/5/2023) malam WIB.

“Ini membuat semuanya tergelitik. Ini luar biasa. Ini membuat kami gila. Apa yang terlintas di benak kami saat gol Jamal (Musiala) masuk, itu terasa istimewa,” kata Thomas Muller usai memenangkan trofi Bundesliga dilansir melalui laman resmi klub, Minggu (28/5/2023).

Melansir Antara, Bayern Muenchen yang membutuhkan kemenangan untuk menyalip Borussia Dortmund di posisi puncak, menang secara dramatis usai Jamal Musiala yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol lewat sepakan di luar kotak penalti pada menit ke-89.

Adapun Muller yang merupakan pemain asli didikan akademi Bayern Muenchen itu, memulai petualangan untuk mengoleksi trofi Bundesliga sejak 2009 ketika pertama kali masuk skuad utama The Bavarians.

Trofi Bundesliga pertama Muller diraih pada musim 2010. Lalu pemain yang berposisi sebagai raumdeuter (playmaker versi Muller) itu memulai kampanye bersejarah klub, dengan menjadi juara Bundesliga selama 11 musim berturut-turut sejak 2013 hingga sekarang.

“Siapa pun yang tertarik dengan sepak bola Jerman pasti akan berpikir bahwa kami tidak pantas mendapatkannya. Saya bisa mengerti itu. Paruh kedua musim kami kacau. Tapi momen ini masih luar biasa bagi tim. Itu adalah sesuatu yang akan kami ingat,” kata pemain Timnas Jerman itu.

Muller unggul satu trofi dari Manuel Neuer rekan setimnya sebagai pemain yang paling banyak memperoleh trofi Bundesliga. Lalu, diikuti oleh Robert Lewandowski dan David Alaba, dua mantan punggawa Bayern Muenchen yang mengoleksi sepuluh trofi.

Gelar juara tersebut, membuat Bayern Muenchen memperpanjang rekor sebagai tim yang dapat menjuarai liga domestik terlama di kancah sepak bola Eropa dengan raihan trofi selama 11 musim berturut-turut. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs