Kamis, 29 Februari 2024

PBSI Jatim akan Gelar Pelatprov Gelombang Kedua

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet bulu tangkis Jatim saat menjalani latihan terpusat di GOR Sudirman Surabaya, pada Sabtu (1/7/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pengprov PBSI Jawa Timur (Jatim) membuka audisi Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) gelombang dua di GOR Sudirman Surabaya, pada 29-30 Juli 2023 mendatang.

Adi Nugroho Wakil Sekretaris Umum PBSI Jatim menyatakan, Pelatprov ini diperuntukkan atlet kelahiran 2007 sampai 2011. Pendaftaran akan ditutup pada Minggu (23/7/2023).

“Setelah keberhasilan mendapatkan medali di Sirnas Surabaya bulan Mei kemarin, kita akan melanjutkan dengan mengambil gelombang kedua,” ucapnya pada Sabtu (1/7/2023).

Ia mengaku belum menentukan secara pasti berapa atlet yang akan diambil nantinya. Tetapi ia menegaskan hanya atlet dengan kualitas bagus yang akan diambil.

“Estimasi 15 atlet, tapi kami tidak terpaku pada jumlah. Jadi selama ada yang terbaik, ya kami ambil. Tapi kalau tidak sampai 15, ya kami tidak memaksakan kuota. Intinya yang terbaik yang kami ambil, kami lihat kualitasnya,” paparnya.

Ia menyatakan, atlet yang lolos masuk Pelatprov antinya, akan fokus berlatih untuk menghadapi pertandingan di skala nasional dan juga internasional.

“Karena Pak Toni, Ketum PBSI Jatim punya mimpi menjaring atlet-atlet Jatim untuk bersaing di tingkat nasional, dan targetnya juga bisa masuk ke Pelatnas,” ujarnya.

Apalagi, kata Adi, upaya untuk mencari bibit baru melalui Pelatprov itu, saat ini juga didukung dengan adanya fasilitas yang mewadahi selama berlangsungnya pemusatan latihan.

Sebelumnya dalam Pelatprov gelombang pertama yang diadakan September 2022, PBSI Jatim telah menjaring sebanyak 22 atlet. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Kamis, 29 Februari 2024
30o
Kurs