Minggu, 3 Maret 2024

PBSI Pastikan Kesiapan Timnas Jelang Kejuaraan Junior Asia 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fajar Alfian dan Rian Ardianto saat Indonesia Open 2023. Foto : PBSI

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan atlet mereka yang akan tampil pada agenda Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 dalam kondisi siap bertanding.

Rionny Mainaky Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan, seluruh anggota timnas bulu tangkis Indonesia dalam kondisi baik dan sudah menjalani program latihan maksimal.

“Dua hari ini kondisi mereka benar-benar baik, saya setiap hari mengontrol mereka seperti apa. Sampai sekarang sudah maksimal, dari fisik, teknik, semua sudah disiapkan benar oleh pelatih,” kata Rionny di Jakarta, Senin (3/7/2023), dilansir Antara.

Ajang BAJC 2023 akan digelar di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, pada 7-16 Juli 2023, dengan memainkan dua format turnamen yaitu beregu campuran seperti Piala Sudirman dan nomor perorangan.

Untuk kompetisi beregu campuran, akan dimulai sejak Rabu (5/7/2023) dan berakhir pada Selasa (11/7/2023) mendatang. Dengan sisa persiapan selama dua hari tersebut, Rionny optimistis para anak asuhnya bisa tampil prima di Yogyakarta.

“Saya laporkan anak-anak sekarang sedang persiapan, ada dua hari. Saya jamin mereka bisa jaga kondisi dengan baik dan berangkat ke Jogja,” ungkapnya.

Selain latihan fisik, kesiapan mental juga menjadi perhatian Pelatnas Cipayung sebelum bertolak ke Yogyakarta. Salah satunya dengan memanfaatkan kehadiran Alwi Farhan dan Muhammad Reza Al Fajri yang diharapkan punya kemampuan setara pemain senior.

Rionny menilai, kehadiran Reza dan Alwi diharapkan bisa memotivasi rekan satu tim untuk membawa hasil terbaik dari BAJC 2023.

“Mereka sudah bertanding di level senior pun bisa buat prestasi, pernah juara. Saya harap mereka bisa memperkuat timnas dan menjadi motivator tim untuk meraih juara,” ujar Rionny.

Ajang BAJC 2023 akan diikuti sebanyak 15 negara yang terdiri dari Indonesia sebagai tuan rumah, Bangladesh, China, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, serta Srilanka.

Berikut daftar nama-nama atlet yang akan maju mewakili Indonesia di BAJC 2023.

Pemain Putri:
1. Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu
2. Anisanaya Kamila
3. Meisa Rizka Fitria
4. Priskila Venus Elsadai
5. Mutiara Ayu Puspitasari
6. Maulida Aprilia Putri
7. Az Zahra Ditya Ramadhani
8. Ruzana

Pemain Putra:
1. Muhammad Reza Al Fajri
2. Alwi Farhan
3. Muhammad Al Farizi
4. Dexter Farrel
5. Jonathan Farrell Gosal
6. Nikolaus Joaquin
7. Wahyu Agung Prasetyo
8. Adrian Pratama
(ant/fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs