Sabtu, 27 April 2024

PBSI Siap Kerja Ekstra Keras untuk Hasil Lebih Baik pada Musim 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie terhenti di semifinal World Tour Finals 2023 usai dikalahkan Shi Yu Qi dengan skor 16-21, 15-21. Foto: Humas PP PBSI

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berkomitmen untuk bekerja ekstra dalam persiapan menuju musim kompetisi 2024 agar mendapatkan pencapaian yang lebih baik.

Rionny Mainaky Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengakui bahwa hasil anak asuhnya sepanjang 2023, termasuk di BWF World Tour Finals, belum memuaskan.

“Saya sebagai Kabid Binpres akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan,” tutur Rionny dilansir Antara pada Minggu (17/12/2023).

Sehubungan dengan World Tour Finals, target yang dicanangkan PBSI tidak tercapai karena hanya mampu mencapai babak semifinal.

“World Tour Finals adalah ujian akhir tahun ini, kami belum berhasil karena hanya dua sektor yang mencapai semifinal. Ditargetkan (sampai) final, ternyata belum mampu tercapai,” imbuh Rionny.

Niat PBSI untuk mendongkrak prestasi pada 2024 akan dilakukan secara serius. Apalagi fase Race to Olympic masih berlangsung hingga awal tahun depan.

Rionny dan jajaran lain akan meningkatkan kerja sama demi tercapainya target akbar yaitu meraih medali pada ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Saya harap semua tetap semangat, dengan hasil ini saya bisa memicu dan menjadi rapor untuk mengevaluasi dengan sangat serius bagi atlet dan para pelatih.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra dan Jonatan Christie tunggal putra terhenti pada semifinal World Tour Finals 2023 yang berlangsung di Hangzhou, China, Sabtu (16/12/2023). (ant/and/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs