Minggu, 28 April 2024

Jonatan Christie Fokus Persiapkan Diri Tampil di World Tour Finals 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie menembus final Japan Open 2023 selepas mengalahkan Lakshya Sen asal India. Foto: PBSI

Jonatan Christie pebulu tangkis tunggal putra Indonesia mengatakan tidak ingin berpuas diri meskipun telah mengoleksi tiga gelar juara tahun ini. Ia mengalihkan fokus untuk persiapan World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China pada Desember mendatang.

“Meraih tiga gelar tahun ini, mungkin sebelumnya satu atau dua gelar saja. Ini untuk saya pribadi, saya senang, tapi juga tidak merasa puas karena ke depan masih ada lagi (turnamen) dan yang paling dekat adalah World Tour Finals,” kata Jonatan dilansir Antara, Senin (27/11/2023).

Jonatan pada tahun ini keluar sebagai juara turnamen BWF Super 750 French Open setelah sebelumnya menjadi pemenang dua turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open dan Indonesia Masters, serta finalis turnamen BWF Super 750 Japan Open.

Setelah melalui beberapa turnamen penting terakhir, atlet yang akrab disapa Jojo itu mengatakan dirinya ingin mempertahankan gelar juara dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Tahun ini awal tahun juara juga, jadi mau mempertahankan gelar (di tahun depan) dan yang tak kalah penting kan poinnya akan masuk ke Olimpiade. Ada dua target. Satu, adalah mempertahankan gelar, dan kedua mau maksimal dari poinnya itu untuk Olimpiade,” ujar dia.

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan persaingan di sektor tunggal putra dunia kini sudah kian merata sehingga setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk merebut kemenangan di setiap turnamen mendatang.

“Sekarang sudah rata, dari tunggal putra semua bisa menang dan kalah. Setiap kesempatan, setiap hari, punya peluang masing-masing. Sehingga penting untuk prepare satu per satu pertandingan,” ungkap Jonatan. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs