Jumat, 3 Mei 2024

Pelatih Persebaya Berambisi Sapu Bersih Sisa Laga Putaran Pertama dengan Kemenangan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya saat menjalani pertandingan putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Persebaya atau dok.

Persebaya Surabaya hanya menyisakan dua pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Dua pertandingan tersebut, Persebaya akan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Jumat (20/10/2023) dan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri selang seminggu kemudian, Jumat (27/10/2023).

Josep Gombau pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya ingin menyapu bersih dua laga terakhir di putaran pertama itu dengan hasil positif.

“Yang pasti, ingin memenangkan pertandingan sisa,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Untuk mewujudkan target meraih enam poin dalam dua laga, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kondisi fisik pemain, agar bisa tampil maksimal di laga lanjutan nanti.

“Saya ingin terus berusaha dan terus menjaga mentalitas kemenangan di setiap pertandingan,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sesi latihan, Persebaya juga telah melakukan review pertandingan terakhir yang berakhir dengan kekalahan. Sebagai upaya untuk evaluasi dalam pertandingan ke depan.

Selain itu, di sisa waktu persiapan, Persebaya juga telah melakukan upaya pemetaan kekuatan pemain dengan menggelar pertandingan uji coba melawan Maestro FC.

Dari uji coba itu, Persebaya berhasil meraup kemenangan tipis 2-1 atas tim lawan. Meskipun begitu, Gombau tidak melihat skor akhir, tetapi ia lebih fokus pada perkembangan anak asuhnya.

“Mereka bermain sudah bagus, meskipun beberapa kali ada kesalahan di lini belakang. Namun tidak ada masalah masih ada waktu untuk pembenahan,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini tim asal Kota Pahlawan itu masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 22 poin hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs