Kamis, 25 Juli 2024

Josep Gombau Sebut Kemenangan Persib Berkat Kesalahan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 di pekan ke-15 Liga 1 pada Sabtu (7/10/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1 pada Sabtu (7/10/2023) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Josep Gombau pelatih persebaya mengatakan, kekalahan timnya atas Maung Bandung tersebut disebabkan kesalahan yang dilakukan oleh skuad Persebaya sendiri.

“Persebaya memulai pertandingan dengan ada kebobolan di menit-menit awal lewat throw in yang bisa tercipta gol, tapi akhirnya Persebaya bisa memenangkan babak pertama. Namun, di babak kedua, pemain membuat kesalahan, membuat lawan bisa menang,” ucapnya dalam After Match Press Conference.

Kesalahan itu, kata Gombau, dilakukan oleh skuad Bajol Ijo mulai dari taktikal hingga saat pemain menguasai bola.

“Jadi saya mengakui bahwa kekalahan ini karena kesalahan dari tim sendiri, tanpa mengurangi respect untuk Persib yang juga bermain bagus,” tuturnya.

Lebih lanjut, soal kesalahan tersebut, ia mengatakan bahwa bukan hanya dilakukan oleh barisan pertahanan saja, tetapi juga ada yang dilakukan oleh penyerang.

“Persib mendapatkan bola juga tidak direbut oleh pemain Persebaya, yang kemudian bisa dikonversi menjadi gol,” ucapnya.

Atas hasil negatif yang diraih Persebaya itu, ia menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh suporter Persebaya.

“Pastinya ini semua kecewa, tapi ini kesalahan tim, bukan hanya salah satu pemain,” ucapnya.

Sementara itu, Riswan Lauhin pemain Persebaya mengatakan bahwa para pemain seluruhnya sudah bekerja keras, tetapi hasil yang didapat belum berpihak.

“Belum rezeki kita. Ke depan, InsyaAllah di pertandingan selanjutnya kami akan memaksimalkan lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, atas kekalahan tersebut, Persebaya saat ini masih tertahan di posisi ketujuh dengan raihan total 22 poin hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs