Selasa, 14 Mei 2024

Pelatih Persebaya Siapkan Pengganti Catur Pamungkas Jelang Lawan Persib

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Catur Pamungkas pemain Persebaya saat bermain dalam pertandingan Liga 1. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan bertanding menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023) mendatang.

Dalam laga home tersebut, Persebaya kehilangan Catur Pamungkas bek kanan yang harus menjalani hukuman larangan bermain, setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya melawan Dewa United.

Josep Gombau pelatih Persebaya menyatakan, bahwa dirinya sudah menyiapkan beberapa opsi untuk mengisi posisi yang biasa ditempati oleh Catur tersebut.

“Kami punya beberapa pemain yang bisa bermain di posisi tersebut. Kemarin kami sempat bermain beberapa menit dengan menempatkan Ripal di posisi itu,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut di Surabaya, Selasa (3/10/2023).

Selain Ripal Wahyudi, ia mengatakan bahwa Persebaya juga mempunyai Riswan Lauhin yang dalam pertandingan sebelumya dipasang sebagai bek kanan pada babak kedua. Dan menurutnya, pemain kelahiran Ternate itu bermain Bagus.

“Kami juga punya Nuri Fasya. Kami mulai bekerja untuk menemukan komposisi terbaik,” imbuh pelatih yang pernah menjadi pemandu bakat pemain muda Barcelona tersebut.

Dalam daftar pemain musim ini, Persebaya juga mempunyai George Brown yang biasa bermain di posisi bek kanan. Brown sendiri, saat ini sudah bergabung dengan skuad Green Force setelah sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia dalam Asian Games.

Sementara untuk hari ini, Rabu (4/10/2023), Persebaya akan fokus memulai latihan untuk menghadapi Persib.

Ia mengatakan bahwa Maung Bandung merupakan klub yang bagus. Bahkan saat ini, tim besutan Bojan Hodak itu berada dalam tren positif.

“Mereka juga punya pemain-pemain bagus, apalagi strikernya yang sudah mencetak beberapa gol,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa dirinya mewaspadai Persib dan akan fokus juga pada tim sendiri, untuk dapat meraih hasil maksimal dalam duel klasik mendatang.

“Setiap pertandingan pastinya berbeda, kami harus konsentrasi dan melakukan yang terbaik untuk pertandingan nanti,” pungkasnya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs