Rabu, 8 Mei 2024

Persebaya Imbang Lagi, Uston Segera Memperbaiki Tim di Jeda Kompetisi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Minggu (17/12/2023) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Minggu (17/12/2023) sore.

Hasil ini memperpanjang catatan minor Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan itu belum pernah menang dalam sembilan laga terakhir.

Rinciannya, Persebaya mencatat lima kali imbang dan empat kali kalah. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut cuma mendapat lima poin dalam sembilan laga itu.

Uston Nawawi kartaker Persebaya menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah. Sebab kompetisi masih panjang.

“Tentunya kami tidak akan menyerah. Kami akan tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan, karena sudah lama kita belum merasakannya lagi,” ucap Uston pada Minggu petang.

Uston mengatakan, setelah tuntas menjalani pertandingan melawan Persikabo 1973, Persebaya akan fokus untuk memperbaiki tim secara keseluruhan. Apalagi ada jeda waktu panjang, lebih dari sebulan.

“Dalam jeda waktu ini akan kami perbaiki semuanya. Baik attack, defense, dan lain-lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga tetap mengapresiasi para pemain Persebaya yang telah berjuang dalam laga away tersebut. Meskipun target yang ingin dicapai masih belum terwujud.

“Mereka sudah berusaha sangat keras untuk mengambil tiga poin. Tapi kita masih kecolongan, khususnya di babak kedua tadi. Sudah kita instruksikan ketika set piece, ada yang duel, mungkin hilang konsentrasi beberapa detik sudah memasukan. Tapi, tetap ada break ini kita perbaiki nanti,” jelasnya.

Uston berharap, dengan adanya kesempatan jeda kompetisi setelah ini, Persebaya bisa memanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan perbaikan sebagai upaya mendongkrak posisi klasemen tim lebih baik lagi.

“Semoga ke depan, bisa lebih baik dan yang paling utama kita bisa mengambil kemenangan lagi,” pungkasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
31o
Kurs