Sabtu, 27 April 2024

Pemkot Siapkan Gelora 10 Nopember dan Lapangan THOR sebagai Tempat Latihan Piala Dunia U-17

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa (6/6/2023). Foto: PSSI

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya memberi update terkait kesiapan Kota Pahlawan sebagai penyelenggara Piala Dunia U-27 2023.

Menurut Wiwiek, pengecekan oleh FIFA sudah berakhir. Induk sepak bola di dunia tersebut memuji kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue pertandingan.

“Hasil tinjauan terakhir mereka menekankan pada lapangan yang dinyatakan termasuk bagus. Hanya perlu dijaga,” kata Wiwiek pada Rabu (6/9/2023).

Berdasarkan hasil pengecekan ada beberapa aspek kecil yang membutuhkan sentuhan terakhir untuk membuat nyaman penonton.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga mempersiapkan sejumlah venue untuk menjadi tempat latihan peserta Piala Dunia U-17 nanti.

“Kan belum drawing, jadi kami menunggu sekaligus menantikan jadwal pastinya. Untuk Surabaya, lapangan yang bisa dipakai untuk latihan di antaranya THOR, stadion Gelora 10 Nopember, dan Lapangan A, B, C di GBT,” jabarnya.

Wiwiek masih belum bisa memastikan kapan lapangan GBT harus disterilkan. Sebab hingga kini masih digunakan oleh tim Persebaya Surabaya di Liga 1. Sedangkan Piala Dunia U-17 start November 2023.

“Kita nunggu ketentuan dari LOC Piala Dunia. Tapi kami terus menyiapkan memperbaiki apa yang kita lihat perlu diperbaiki yang kecil-kecil,” jelasnya.

Selain GBT, ada sejumlah venue lain yang disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-17, di antaranya adalah Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs