Senin, 26 Februari 2024

Pemkot Surabaya Beri Pelajar Diskon Tiket Piala Dunia U-17 untuk Edukasi Siswa

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Senin (9/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Senin (9/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberikan diskon tiket Piala Dunia U-17 2023, khusus untuk pelajar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ada (diskon), saya belum tahu, tapi sudah diputuskan. Kami (akan) sampaikan ke sekolah, kami jemput, kami ajak ke sini. Insya Allah berharapnya setiap pertandingan minimal 18 ribu penonton. Semuanya (jenjang) SMA juga diajak,” kata Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hari ini, Senin (9/10/2023).

Tujuannya selain kedatangan para pelajar di Surabaya untuk memenuhi target jumlah penonton yang ditetapkan FIFA, lanjutnya, juga mengedukasi siswa soal sportivitas dan dukungan dalam sepak bola.

“(Harapannya) anak sekolah bisa merasakan Piala Dunia. Bagaimana kami melihat pertandingan sepak bola adalah olahraga yang kami dahulukan dengan sportivitas dan semangat diberikan,” imbuhnya.

Selain itu memupuk rasa bangga pada setiap pelajar Surabaya yang punya Stadion GBT jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Termasuk mengenalkan stadion yang nantinya akan jadi wisata olahraga khusus sepak bola. Namun baru direaliasasikan usai Piala Dunia U-17 tuntas.

“Nanti ruang-ruang kami tata juga yang memang di sana ada tempat bola. Kan ada lapangan sintetisnya. Ada tempat legend Persebaya piala-pialanya. Kami taruh di sana. Memberi semangat kepada anak-anak,” imbuhnya.

Diketahui, FIFA menarget jumlah penonton 10-18 ribu di setiap pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Total empat stadion di Indonesia yang jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Senin, 26 Februari 2024
26o
Kurs