Kamis, 9 Mei 2024

Persebaya Ajukan Stadion GBT untuk Jamu PSIS Semarang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya kalah empat gol tanpa balas saat berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10/2023) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2023/2024 melawan PSIS Semarang pada Minggu (26/11/2023) mendatang.

Dalam laga kandang itu, Persebaya awalnya akan menggunakan Stadion Gelora Joko Samudro (GJOS) Gresik untuk menjamu PSIS. Tetapi di stadion itu baru saja terjadi kericuhan antara suporter dengan pihak keamanan.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, karena memang awalnya kami mengajukan Gresik untuk Stadion pengganti Gelora Bung Tomo (GBT) ketika Piala Dunia U-17. Tapi dengan perkembangan kerusuhan kemarin, kami juga berkomunikasi kalau kemungkinan akan ada dinamika di sana,” ucap Chandra Wahyudi Direktur Operasional Persebaya, Senin (20/11/2023).

Candra mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya untuk kembali menggunakan Stadion GBT untuk laga lanjutan Liga 1 ke depan.

“Hari ini manajemen Persebaya mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk bisa kiranya bermain di GBT pada pertandingan tanggal 26 November melawan PSIS,” katanya.

Pengajuan itu, kata Candra, juga karena Stadion GBT secara teknis telah selesai menjalankan kewajiban sebagai tuan rumah Piala Dunia di Surabaya yang pertandingan terakhir akan digelar pada tanggal 21 November besok.

Sehingga menurutnya, Stadion sudah tidak lagi digunakan untuk Piala Dunia U-17 dan bisa kembali digelar pertandingan Liga 1 di markas yang terletak di Benowo tersebut.

Apalagi, kata Candra, dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu, sistem tersebut juga dijalankan di salah satu Stadion di Moscow yang menjadi host gelaran pesta bola dunia itu.

“Stadion di Moscow itu menjadi host untuk pertandingan penyisihan dan 16 besar. Tapi kemudian ketika waktu itu final tanggal 15 Juli tanggal 13 Juli Stadion yang markasnya Spartak Moscow ini sudah bisa menggelar event-event lain. Kalau tidak salah waktu itu ada konser Guns N’ Roses,” ujarnya.

Berkaca dari hal tersebut, Candra berharap Stadion GBT bisa kembali digunakan oleh Persebaya untuk bertanding, mengingat event di stadion tersebut sudah tuntas.

“Tapi ini memang sedang kami komunikasikan, mudah-mudahan bisa,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs