Kamis, 2 Mei 2024

Persebaya Akan Tentukan Pemain Inti Lewat Agenda Uji Coba

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat berada dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/6/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya menyatakan, agenda uji coba yang dilakoni pemain Persebaya, termasuk dalam Anniversary Game melawan Persija Jakarta, Minggu (18/9/2023) menjadi upayanya untuk menentukan pemain inti di musim depan.

“Memang untuk uji coba ini, saya bisa mengetahui secara pasti pemain-pemain siapa saja nanti yang menjadi starter, salah satu tujuan dari uji coba seperti itu, makanya uji coba dengan Persija ini sebagai untuk evaluasi, saya bisa tahu pemain-pemain yang nanti bisa menjadi starter dan bisa menjadi pemain pengganti,” ucapnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya seusai pertandingan.

Oleh karena itu, dalam setiap uji coba yang dijalani Persebaya, ia menurunkan pemain yang belum mendapat kesempatan bertanding, yakni untuk melihat kemampuannya di lapangan.

“Kembali lagi saya sampaikan bahwa salah satu tujuan uji coba saya kepingin mengetahui pasti, kemarin lawan Bali sudah semua, sekarang saya saya libatkan, Dusan pun juga saya turunkan 15 menit, tapi dengan hadirnya Dusan target di babak kedua tadi, tim ini pilarnya sangat bagus sekali. Kadek agresif, Dusan juga sangat membantu,” jelasnya.

Dengan sisa waktu yang ada saat ini, ia menegaskan akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin mempersiapkan tim untuk berlaga di kompetisi Liga Indonesia musim depan yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

“Dan tadi juga kita kemasukan dua gol, itu yang jadi evaluasi kami. Tapi kalau dari segi penyerangan, kombinasi play di depan, tidak ada masalah. Terbukti, gol kedua tadi juga melalui satu kombinasi satu dua, yang memang selama ini kita lakukan di latihan,” paparnya.

Sementara terkait dengan uji coba hari ini, ia mengatakan berjalan dengan baik, meskipun hasil akhir yang didapat skuad Green Force imbang 2-2.

“Tentu pertandingan uji coba yang cukup berkualitas menurut saya ya, Persebaya tampil bagus, Persija tampil bagus, skor pun bisa berjalan,” ucapnya.

Tetapi, ke depan ia menegaskan akan tetap melakukan perbaikan untuk mendapatkan permainan yang lebih baik lagi saat bertanding.

Sebagai diketahui, setelah tuntas menjalani uji coba hari ini, Persebaya akan kembali melakoni pertandingan uji coba, yakni dengan melawan Persis Solo pada Sabtu (24/6/2023) mendatang.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs