Senin, 20 Mei 2024

Persebaya Berharap Menteri PUPR Bijak Soal Penggunaan Stadion

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Sabtu (15/10/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya telah mengumumkan akan menyelenggarakan laga pra musim dengan melawan Bali United pada Minggu (28/5/2023) mendatang.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya berharap, dalam pertandingan yang akan digelar sebagai upaya persiapan menatap kompetisi musim depan sekaligus merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 tersebut, dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Kita tunggu hasilnya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang jelas saya sudah ngomong dengan wartawan yang lain juga, bahwa namanya proyek Piala Dunia ini harusnya kan selesai sebelum 20 Mei,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap sebelum tanggal 20 Mei, stadion yang berlokasi di Benowo, Surabaya tersebut dapat kembali digunakan. Karena menurutnya, jika telah jatuh pada tanggal tersebut masih belum bisa digunakan, menurutnya proyek tersebut bermasalah.

“Karena harusnya Piala Dunia 20 Mei. Sebelum 20 Mei lapangan harus clear semua. Bahkan ada teman-teman tadi nyeletuk, jangan-jangan Piala Dunia ini gagal gara-gara infrastrukturnya,” ucapnya.

“Semoga PUPR bijak, kalau memang sudah segera diselesaikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan jika ke depan Persebaya masih belum bisa menggunakan stadion yang berkapasitas 46 ribu penonton tersebut, pihaknya akan kembali mencari alternatif stadion lain.

“Yang jelas alternatif stadion kita adalah Gresik, InsyaAllah Gresik itu adalah alternatif,” pungkasnya.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs