Jumat, 19 Juli 2024

Persebaya Bertekad Hentikan Tren Positif Persik Kediri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Permain Persebaya saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 dengan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (18/3/2023).

Dalam laga yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu, Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya bertekad akan menghentikan tren positif Persik dengan mencuri poin di kandang Macan Putih.

“Dalam beberapa kali pertandingan memang (Persik) bermain bagus dan selalu mendapatkan poin penuh ketika main di kandang. Tetapi untuk pertandingan nanti, akan berusaha keras, berusaha maksimal untuk menghentikan tren positif dari Kediri, walaupun menurut saya itu tidak mudah, perlu kerja keras,” ucapnya, pada Jumat (17/3/2023) sore.

Ia menegaskan, skuad Green Force tidak gentar dengan torehan apik Persik yang dalam beberapa laga terakhir mampu menumbangkan klub papan atas seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Meskipun mengusung misi mencuri poin di kandang lawan, ia menyatakan bahwa pihaknya tidak meremehkan skuad anak asuh Divaldo Alves tersebut.

“Saya sudah sampaikan, memang Kediri masih berada di bawah, tetapi kami tidak bisa menganggap enteng karena kita tahu beberapa pertandingan mereka meraih hasil maksimal, saya sangat respect dengan Kediri,” ujarnya.

Dalam pertandingan derby Jatim tersebut, ia menyebut bahwa yang utama di skuad Persebaya yakni bagaimana para pemain bisa fokus dan menerapkan instruksi tim pelatih.

“Untuk menang, berusaha fight, kalau anak-anak seratus persen, kemenangan itu menurut saya peluangnya masih ada,” ucapnya.

Sementara itu, Alta Ballah pemain Persebaya menyatakan, dirinya bersama para pemain lainnya sudah siap untuk melakoni pertandingan pekan ke-31 Liga 1 musim ini.

Ia berharap, dalam lawatan laga tandang itu, tim berjuluk Bajul Ijo dapat meraih kemenangan dan menambah pundi-pundi raihan poin saat ini.

“Walaupun pertandingan pasti berjalan tidak mudah, tapi kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil baik di pertandingan kali ini,” ucapnya.

Sebagai diketahui, saat ini Persebaya masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin sebanyak dari 39 dari total 27 pertandingan.

Sedangkan lawannya, Persik saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan total 32 poin dari 29 pertandingan.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
28o
Kurs